produsen totebag

Totebag merupakan tas yang sederhana dan dibuat dengan mengedepankan fungsinya yaitu untuk membawa berbagai barang. Ketenaran totebag semakin meningkat seiring dengan banyaknya orang ingin menghemat penggunaan plastik. Produsen totebag juga memproduksinya dengan berbagai ukuran, gambar, dan variasi lain.

Keunggulan ToteBag

Semakin banyak produsen tas yang membuat tas model ini karena memang banyaknya peminat. Ternyata totebag memiliki beberapa kelebihan.

  1. Memiliki bentuk yang sederhana

Totebag dibuat dengan pegangan yang mudah untuk dibawa dengan tangan maupun digantungkan pada bahu. Untuk mengambil barang di alam tas juga mudah karena hanya perlu memasukkan tangan, tidak perlu melepas tas dari bahu.

  • Memberikan kesan lebih elegan

Pemilik totebag akan lebih leluasa untuk memadupadankan dengan pakaian sehingga bisa dibawa untuk berbagai kepentingan. Seseorang akan mampu memberikan kesan yang sederhana namun elegan dengan perpaduan yang sesuai.

  • Desain yang beragam

Dengan banyaknya motif pada totebag akan memberi keleluasaan bagi peminatnya untuk memilih sesuai kehendak. Peminat tas ini bahkan bisa memesan model sesuai keinginan pada produsen totebag. 

  • Memiliki banyak ukuran

Ada banyak totebag dengan berbagai ukuran untuk menyesuaikan kebutuhan. Jadi pengguna totebag akan mampu menyesuaikan besar kecilnya berdasarkan barang bawaan. Karena jika tas terlalu besar atau terlalu kecil akan tidak efektif.

ToteBag Sebagai Pengganti Kantong Plastik

Plastik merupakan bahan yang memerlukan waktu yang sangat lama agar terurai. Ditambah lagi kebiasaan manusia yang tidak mendaur ulang plastik. Padahal plastik banyak digunakan setiap harinya terutama ketika berbelanja.

Untuk menjaga lingkungan semakin marak kampanye pengurangan plastik dalam bentuk apapun. Untuk pengganti kantong plastik biasanya totebag yang menjadi pilihan. Sehingga produsen totebag akan mampu memproduksi dalam jumlah yang lebih.

Ternyata penggunaan totebag juga harus berhati-hati. Totebag terbuat dari berbagai bahan yang tebal maupun tipis. Penggunaan bahan yang tebal ini akan membutuhkan energi untuk produksi, penyaluran, dan daur ulang dengan jumlah yang lebih banyak.

Jika totebag hanya berakhir di tempat sampah dan tidak maksimal penggunaannya maka akan lebih berbahaya dari plastik untuk lingkungan. Dalam penggunaan totebag sebaiknya memperhatikan hal-hal berikut.

  1. Miliki totebag sesuai kebutuhan. Karena jika terlalu banyak kemungkinan ada yang tidak terpakai dan akan dibuang. Daripada membuangnya bisa saja memberikan totebag kepada orang lain. 
  2. Penggunaan totebag haruslah berulang-ulang. Disarankan untuk totebag berbahan katun digunakan sebanyak 327 kali agar rasio penggunaan karbon tercapai.
  3. Cuci totebag setelah berbelanja terlebih setelah membeli bahan makanan. Karena kemungkinan banyak bakteri terdapat di dalam tas. Akan lebih baik jika memisahkan bahan makanan kering dan basah.