konveksi tas wanita

Tas menjadi barang yang kehadirannya sangatlah penting dan dibutuhkan, baik untuk aktivitas sekolah, berbelanja ke pasar, pekerjaan, olahraga, dan beberapa kegiatan hobi lainnya. Saat ini tas memiliki beraneka ragam model dan juga bahan baku yang digunakan. Dari sekian macam jenis tas yang ada di pasaran, tas berbahan kanvas menjadi tas yang banyak diburu oleh pembeli. 

Bagaimana tidak, dari kain kanvas dapat diubah menjadi beragam model tas di konveksi tas kanvas dengan fungsi yang telah ditentukan berdasarkan kebutuhan. Perlu anda ketahui, kanvas merupakan jenis kain yang berlapis cat dan bercampur dengan lem yang terbuat dari kain tipis sehingga kain tebal. Biasanya kain kanvas digunakan sebagai media untuk melukis ataupun sebagai layar. Tidak hanya dimanfaatkan untuk menulis, seiring berjalannya waktu kain kanvas dimanfaatkan untuk diaplikasikan di dunia fashionsalh satunya sebagai bahan tas.

Memiliki  karakter bahan yang kaku dan kuat, menjadi alasan kenapa kain ini dipilih sebagai bahan baku pembuatan tas. Selain kuat, kain kanvas juga masuk sebagai jenis kain dengan harga yang terjangkau. Umumnya kanvas sering digunakan untuk produk konveksi tas seperti tas punggung, tas tangan atau jinjing, tas selempang dan yang populer adalah totebag. Penggunaan bahan kanvas juga memberikan kesan vintage atau kuno bagi para pemakainya.

Nah, buat anda yang ingin memproduksi tas di konveksi tas kanvas, berikut beberapa jenis kain kanvas yang perlu ketahui agar kualitas kainnya dapat disesuaikan dengan jenis tas.

  1. Kanvas marsoto

Jenis satu ini merupakan kanvas yang memiliki bahan halus dengan bintik-bintik pada permukaannya menyerupai kain cordura. Jenis ini terbilang lebih mahal, akan tetapi ada harga ada rupa pastinya. Kanvas Marsoto memiliki kualitas terbaik dan terjamin dimana bahannya tidak mudah robek. Umumnya, kain ini umumnya digunakan untuk aksesoris, pakaian dan juga tas.

2. Jenis Kanvas PE

Selanjutnya Kanvas PE. Jenis kain kanvas dengan berbahan dasar polyester dicampur dengan katun. Kain ini tidak cocok jika diaplikasikan untuk pembuatan pakaian karena cenderung terasa panas.

Akan tetapi Kanvas PE sangat bagus untuk memproduksi tas, sebab kainnya sangat kuat. Penggunaan Kanvas PE untuk produksi tas dalam partai besar juga sangat menguntungkan. Sebab, akan lebih menghemat biaya karena lebih murah dibanding jenis kain lainnya. Jadi, hasil tas memiliki harga murah tapi tidak murahan dan tentunya berkualitas  terbaik

3. Jenis kanvas Blacu

jenis kanvas satu ini terbilang memiliki harga yang masih dapat dijangkau dan paling mudah anda dapatkan di toko bahan kain. Jadi anda tidak kesulitan saat memproduksi tas di konveksi tas kanvas.

Kanvas Blacu biasanya digunakan untuk membuat jenis tas totebag maupun tas serut dan juga digunakan pada produk barang yang tidak terlalu rumit. Kabar buruknya, jenis kain satu ini masih kurang dalam kekuatan, sehingga kurang cocok untuk membawa barang yang terlalu berat. Ada 2 risiko, tas anda rusak atau barang di dalamnya yang akan rusak jika dipaksakan.